Headlines News :
Home » , , » Pinter lan Bejo

Pinter lan Bejo

Written By Paknetyas on Friday, June 21, 2013 | 2:29 PM



Pinter lan Bejo


Wong pinter ono gurune bermakna bahwa jika seseorang ingin atau berharap agar menjadi pinter/pandai maka ia haruslah berusaha mencari guru yang sesuai yang bisa mengantarkan dirinya menjadi orang yang pinter. Ketahuilah bahwa pinter adalah wilayah pikiran /otak,maka jika ingin pinter isilah otak/pikiran dengan sebanyak-banyak ilmu dengan selalu berguru kepada cerdik pandai.



Sedangkan jika seseorang ingin agar dirinya selalu beruntung (bejo) maka tidak akan menemukan seorang guru pun yang dapat menganterkan seseorang menjadi seorang yang selalu beruntung.Yang bisa dilakukan hanyalah sebanyak-banyaknya mengisi ruang hati dengan dzikir kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya dan tanpa putus ,sebab keberuntungan ada di wilayah hati.



Sedangkan barang siapa ( bermakna tidak sembarang orang), bisa atau mampu menggabungkan keduanya (antara usaha untuk pinter dan untuk beruntung),maka akan menjadikan seseorang itu meningkat kehidupan agamanya.Jika meningkat sadaran beragamanya maka akan meningkat pula kesadaran beribadahnya,jika demikian maka akan meningkat juga kesadaran sosialnya.maka hanya orang yang pinter dan beruntunglah yang mempunyai tingkat kesadaran yang tinggi dalam beribadah dan beramal.


Sudahkah kita pada posisi sedemikian ? Jika belum ,marilah kita tingkatkan kepinteran dan dzikir kita agar selalu beruntung.Aamiin yaa Robbil ‘alamiin

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Olah Rasa

Kahanan kang ana iki ora suwe mesthi ngalami owah gingsir mula aja lali marang sapadha-padhaning tumitah.
***
Jejering wanita utama saka kasetyane marang garwa ,dene ajining priya utama saka kaprawirane.
***

Kadonyan kang ala iku ateges mung ngangsa-angsa golek bandha donya, ora mikirake kiwa tengene, uga ora mikirake kahanan batin.
***

Wong kang ora weruh tatakrama udanegara (unggah-ungguh) iku padha karo ora bisa ngrasakake rasa nem werna (legi, kecut, asin, pedhes, sepet, pahit.***

Sing sapa seneng ngrusak katentremane liyan bakal dibendu dening Pangeran lan diwelehake dening tumindake dhewe.
***
 
Support : Creating Website | | Paknetyas
Copyright © 2011. Blog Paknetyas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Paknetyas
Proudly powered by Blogger