Headlines News :
Home » » Beberapa hal yang menyebabkan kuota internet cepat habis

Beberapa hal yang menyebabkan kuota internet cepat habis

Written By Paknetyas on Friday, July 10, 2015 | 10:59 AM



Berikut di bawah ini beberapa penyebab yang membuat kuota intenet cepat sekali habis:


1. Hobi main game online yang berlebihan
Memang saat ini sudah banyak game online yang tersebar dan siap untuk kita mainkan, dimana game online ini memberikan kesenangan tersendiri, akan tetapi dibalik itu semua hendaknya perlu untuk mengecek kondisi kuota internet sebelum bermain game, karena dari survey yang dilakukan, menunjukan bahwa bermain game online ini sangat menguras pulas intenet. Dan jenis game online yang paling banyak menghabiskan kuota adalah jenis game Real time action, untuk itu hendaknya kita membatasi memainkan game online dalam setiap harinya, boleh tetapi tetap dibatasi.


2. Membuka Google gambar ataupun web gambar lainnya
Dipercayai atau tidak, ternyata membuka Google gambar (Google Image), apalagi untuk mencari gambar kualitas HD, maka in membuat kuota Kamu dalam waktu singkat akan habis, demikian begitu saat mengakses situs yang berisi banyak gambar full HD  / beresolusi tinggi. Dimana jika membuka satu laman web anda dapat menghabiskan sekitar 1-5 MB, nah ,coba bayangkan jika Kamu membuka 20 halaman seperti itu, bahkan lebih, maka bisa cepat habis kuotanya.


3. Nonton streaming TV / video
Saat ini sudah banyak yang menyediakan tempat untuk menikmati dan memutar video via streaming, seperti yang sangat populer yaitu Youtube, akan tetapi yang perlu diingat bahwa menonton video streaming, apalagi dalam waktu lama akan membuat kuota internet dapat habis dengan cepat, bahkan mungkin kuota internet yang rencananya untuk sebulan, ternyata tidak sampai seminggu penggunaannya.


4. Streaming musik / audio
Selain streaming audio / musik juga cukup memboroskan kuota internet, contohnya ketika mendengarkan lagu / audio yang beresolusi 320 Kbps, maka itu sudah dapat menghabiskan sekitar 2,4 MB data kuota internet Kamu dalam semenit, nah apabila itu Kamu lakukan dalam satu jam, maka dapat menghabiskan 115 MB kuota data internet .


5. Terlalu sering mengunggah Video
Dengan kepopuleran Youtube dan penggunaannya yang sangat mudah, maka banyak yang berlomba-lomba untuk memperkenalkan kegiatannya di youtube, dimana mengupload video ke situs youtube sangat mudah dilakukan, akan tetapi dengan terlalu sering mengunggah video maka sangat menguras kuota internet.


6. Sering melakukan Video Call
Masih berhubungan dengan video, dimana melakukan panggilan dengan metode Video Call, seperti menggunakan Skype, Facetime ataupun Facebook call maka dapat menghabiskan kuota internet dengan cepat, dimana ketika melakukan video call maka data internet akan terkuras sekitar 3 Mb untuk setiap menitnya. Untuk itu, cukup penting membatasi pengguna Video call, apabila memang tidak urgent maka lebih baik melakukan komunikasi via chat atau panggilan biasa saja.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Olah Rasa

Kahanan kang ana iki ora suwe mesthi ngalami owah gingsir mula aja lali marang sapadha-padhaning tumitah.
***
Jejering wanita utama saka kasetyane marang garwa ,dene ajining priya utama saka kaprawirane.
***

Kadonyan kang ala iku ateges mung ngangsa-angsa golek bandha donya, ora mikirake kiwa tengene, uga ora mikirake kahanan batin.
***

Wong kang ora weruh tatakrama udanegara (unggah-ungguh) iku padha karo ora bisa ngrasakake rasa nem werna (legi, kecut, asin, pedhes, sepet, pahit.***

Sing sapa seneng ngrusak katentremane liyan bakal dibendu dening Pangeran lan diwelehake dening tumindake dhewe.
***
 
Support : Creating Website | | Paknetyas
Copyright © 2011. Blog Paknetyas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Paknetyas
Proudly powered by Blogger